You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Basuki Akan Kunci Anggaran Fantastis
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Instruksikan BPKAD Kunci Anggaran Fantastis

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menginstruksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono untuk mengunci sejumlah kegiatan yang bernilai fantastis. Pasalnya, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih saja mengusulkan anggaran yang nilainya cukup besar.

Masa rehab GOR Velodrome Rp 450 miliar. Apa yang mau direhab? Orang bikin satu resort saja yang begitu mewah cuma Rp 400-200 miliar

Sejumlah kegiatan yang dianggarkan dalam APBD DKI 2015 yang dinilai sangat besar di antaranya perbaikan pedestrian sekitar Rp 35 miliar, renovasi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Velodrome, Jakarta Timur senilai Rp 409 miliar dan sebagainya.

"Kita lagi cek semua. Terus terang ya, tahun ini kan, pertama kali masuk e-budgeting, kita tekan SKPD. Makanya saya minta Pak Heru, banyak hal yang mau saya kunci. Banyak yang tidak masuk akal. Masa rehab GOR Velodrome Rp 450 miliar. Apa yang mau direhab? Orang bikin satu resort saja yang begitu mewah cuma Rp 400-200 miliar. Jadi memang harga satuan kemarin banyak main, seperti GOR. Modal seperti itu mau saya kunci," tegas Basuki di Balaikota, Jumat (15/5).

Lelang Lambat, Kegiatan SKPD Dicoret

Dikatakan Basuki, pihaknya akan mencari konsultan yang jujur untuk membantu Pemprov DKI menyusun anggaran proyek pembangunan di ibu kota. "Banyak oknum konsultan selama ini ikut bermain dalam penyusunan anggaran proyek pembangunan di ibu kota," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga dan Pemuda, serta Dinas Pekerjaan Umum merupakan SKPD yang paling banyak menganggarkan program unggulan dengan nilai yang fantastis. 

"Makanya saya mau tarik semua duit ini. Lebih baik kita beli bus, truk sampah, kasih PSO lebih jelas kan, mesti ditunda tahun depan. Daripada mainin semua. Pedestrian juga mainin semua harga satuannya tidak masuk akal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito